Wednesday, January 9, 2013

BERJENGGOT SUNAH ROSUL

Umur 17 tahun adalah usia dimana segala bentuk fisiknya sudah matang. Rambut di dagu sudah mulai tumbuh. Ya … jenggot. Banyak sekali saat ini yang memperdebatkan soal jenggot. Media massa seolah-olah mendeskripsikan orang yang berjenggot sebagai seorang teroris. Hal itulah yang menyebabkan polisi salah tangkap. Padahal media massa tidak mengerti tentang seluk beluk jenggot.
       Sebagai seorang muslim, kita harus mengetahui bagaimana hukum berjenggot bagi umat Muslim. Seorang ustadz mengatakan bahwa jenggot adalah bukti kecintaan kita kepada Rasulullah. Atau ada sindiran bahwa jenggot itu adalah tempat tidurnya para malaikat. Walau pun telah memiliki dalil sendiri, namun kewajiban kita untuk berjenggot seharusnya kita laksanakan. Coba kita simak perkataan Rasulullah ini:
“Bedakanlah dirimu dengan orang-orang musyrikin, cukurlah kumis dan biarkan jenggot.”
Kalau kita bisa mendalami perkataan Rasulullah ini, maka hukum berjenggot bisa saja dikatakan WAJIB bagi semua muslim khusus laki-laki. Kalau ada pendapat bahwa jenggot diibaratkan teroris, jangan diambil pusing. Mengapa kita harus takut dengan sesama manusia kalau yang kita lakukan itu benar?
Sudah saatnya kita instropeksi diri kita khususnya kaum laki-laki. sudah menjadi kewajiban untuk kita melaksanakan sunnah Rasulullah saw ini. Mengapa kita harus menuruti opini dari media massa yang jelas-jelas tidak melihat dari al-quran dan hadits Rasulullah? memangnya media massa itu Tuhan? Jika kita telah mengetahuinya, mari kita berjenggot.
Apa yang diberikan Rasul kepadamu, maka terimalah. Dan apa yang dilarangnya bagimu, maka tinggalkanlah. Dan bertakwalah kepada Allah. Sesungguhnya Allah amat keras hukumannya.”[QS.Al-Hasyr:7]
Berjenggot lebih asik. Lebih tampan untuk kalangan pemuda. Mengapa harus malu? Buktikan kalau kita ini adalah ISLAM. jangan seperti gama-agama yang lain yang ciri-cirinya malah memberikan dampak negatif bagi mereka sendiri. Wallahualam … 

OKEY TEMAN-TEMAN.........................????????????

No comments:

Post a Comment